100KPJ

Begini Kondisi Daihatsu Xenia Setelah Digunakan 17 Tahun

Share :

100kpj - Daihatsu Xenia salah satu produk tersukses yang dilahirkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Sempat menjadi tulang punggung penjualan, dan bukan hanya dipasarkan secara domestik, tapi di ekspor ke sejumlah negara.

Pengguna mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle) itu tersebar ke semua daerah, salah satunya di Makassar, Sulawesi Selatan. Bahkan ada yang pakai mobil dengan konfigurasi 7-penumpang itu selama belasan tahun.

Sebagai bentuk apresiasi, produsen mobil berlogo D itu mengundang Hijaz Makka sebagai pengguna Xenia lansiran 2007. Menariknya meski mobil tersebut sudah lawas, tapi kondisinya masih mulus baik dari eksterior, interior, dan mesinnya.

Menggunakan Xenia selama 17 tahun dengan kondisi mobil terawat, membuat Hijaz terpilih di program 'Xetia With Xenia', yang diberikan apresiasi di acara Daihatsu Kumpul Sahabat yang berlangsung, Minggu 6 Oktober 2024 di Anjungan Tugu Komodo, Makassar.

Belasan tahun menggunakan Xenia jarak tempuh mobil Low MPV tersebut baru tembus di angka 138 ribu kilometer. Artinya tergolong bukan mobil pekerja keras, jika berkaca dari usia kendaraan tersebut.

Menurutnya setelah pakai mobil tersebut hingga belasan tahun membuatnya tidak ingin berpaling pakai mobil lain. Terutama Xenia ini punya banyak kenangan dalam menemani aktivitasnya bersama keluarga.

"Xenia saya sampai saat ini tetap awet, irit bahan bakar, dan nyaman, karena saya rajin servis di bengkel resmi Daihatsu, sehingga mesinnya tetap terawat dan tidak ragu untuk dibandingkan dengan mobil baru lainnya,” ujar pria sepuh itu, Minggu 6 Oktober 2024.

Share :
Berita Terkait