100KPJ

Mitsubishi Fuso eCanter Akhirnya Dijual di Indonesia

Share :

100kpj - PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) resmi menjual truk listrik Mitsubishi eCanter, melalui pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang.

Distributor truk, dan bus Fuso di Indonesia itu pertama kali memperkenalkan Mitsubishi eCanter pada Maret 2020. Memasuki 2022 truk listrik ringan itu beberapa kali hadi dipameran, dan pernah uji coba di jalan yang melibatkan 10 perusahaan. 

Truk ringan bertenaga listik tersebut digunakan untuk mendistribusikan logistik, atau bahan baku, dan mendukung pengiriman, berawal dengan rute di daerah Denpasar, Bali.

Setelah generasi pertamanya sukses diuji coba, pada tahun lalu distributor truk berkepala kuning itu kembali memboyong eCanter generasi terbarunya dipamerkan pada Agustus 2023, dan akhirnya dijual mulai bulan ini.

Presiden and CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation, Karl Deppen, mengatakan eCanter menawarkan kemudahan dengan kemampuan mengisi daya semalaman. Sehingga dapat memulai setiap hari dengan daya penuh, tanpa membuang waktu di pompa bensin.

"Dan setiap kali eCanter melambat, Anda mengisi baterai dengan daya rem regeneratif. eCanter juga menawarkan biaya pengoperasian yang rendah dan perawatan yang minimal,” ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Rabu 17 Juli 2024.

Truk pelahap seterum itu dibekali baterai berukuran sedang dengan kapasitas 83 kWh yang diklaim dalam kondisi penuh bisa menempuh perjalanan 140 kilometer, dan daya angkutnya mencapai 6 ton.

Share :
Berita Terkait