100KPJ

Indomobil Group vs MG Motor Rebutan Jual Mobil Listrik yang Sama di RI

Share :

100kpj – Indomobil Group dan MG Motor Indonesia berebut jualan mobil listrik yang sama Tanah Air. Produk ramah lingkungan yang dimaksud adalah Maxus Mifa 9 yang merupakan MPV listrik calon pesaing Zeekr 009.

Perselisihan itu dimulai oleh MG Motor, karena merasa brand Maxus masih berada di bawah payung SAIC sebagai induk perusahaannya di China, maka dengan pecaya dirinya MPV listrik itu dipamerkan di Indonesia.

Bahkan mobil mewah itu diganti nama menjadi MG Maxus 9 yang diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show, atau IIMS yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, pada Februari 2024.

Padahal tahun lalu, MPV pelahap seterum itu pertama kali dipamerkan oleh Indomobil Group di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS di ICE BSD, Tangerang, pada Agustus 2023.

Bahkan di jaringan diler MG Motor sudah terpajang foto-foto Maxus 9, saat dikonformasi mobil itu juga akan dijual Indomobil, COO MG Motor Indonesia, Donald Rachmat tidak bisa berkomentar soal perusahaan lain.

“Saya tidak bisa berkomentar merek lain di luar MG, namun kami akan selalu menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan market under brand. Kedua MG selalu memikirkan strategi jangka panjang,” ujarnya di Jakarta, Rabu 3 Juli 2024.

Share :
Berita Terkait