100KPJ

Honda Civic Hybrid Siap Meluncur, Mesin Lebih Bertenaga Tapi Irit BBM

Share :

100kpj – Honda Civic e:HEV (Hybrid Electric Vehicle) siap meluncur secara global dalam waktu dekat. Civic Hybrid yang merupakan edisi facelift edisi 2025 itu memiliki powertrain yang serupa dengan All New CR-V e:HEV.

Secara desain tidak ada perbedaan mencolok, Honda Civic facelift tersebut bukan sekadar memberikan kosmetik pada bagian eksterior, melainkan powertrain terbaru sehingga sedan itu lebih ramah lingkungan.

Jantung pacunya mengandalkan mesin bensin berkapasitas 2.000cc yang dikawinkan dengan dua motor listrik sebagai sumber penggerak rodanya. 

Berkat perpaduan tersebut, Civic Hybrid bisa menyemburkan tenaga maksimal 200 dk, dan torsi 315 Nm, namun sayangnya baru dirilis untuk pasar Amerika Serikat, itupun statusnya masih perkenalan belum dijual resmi.

Bermodal teknologi hybrid, tentu jenama asal Jepang itu mengklaim selain memiliki tenaga lebih besar karena adanya dua sumber penggerak, dan bahan bakarnya lebih irit, begitupun dengan emisi karbon yang dihasilkan.

Menurut laporan beberapa media asing, meski secara volume silinder lebih besar namun lebih efisien hingga 50 miles per galon (mpg), atau setara 17,7 km per liter. Tidak ada informasi terkait angka pastinya.

Share :
Berita Terkait