100KPJ

Catat! Honda Tidak Akan Jualan Mobil Bensin Lagi, Hanya EV

Share :

100kpj - Honda Motor Co., Ltd berjanji tidak akan menjual mobil bermesin bahan bakar pada 2040 secara global, artinya semua kendaraan yang mereka jual bertenaga listrik murni, atau menggunakan energi terbarukan.

Demi mewujudkannya, Honda mengumumkan berbagai pendekatan komprehensif, seperti penetapan target penjualan, restrukturisasi pengadaan dan produksi untuk mengurangi biaya, memperkenalkan model mobil listrik yang inovatif, dan melakukan investasi finansial yang signifikan.

Director, President and Representative Executive Officer (Global CEO) Honda Motor Co., Ltd, Toshihiro Mibe mengatakan, pendekatan komprehensif yang pertama mencakup penetapan target untuk penjualan EV, dan percaya kendaraan postrik adalah solusi paling efektif.

"Honda juga melihat pada periode popularisasi EV, membangun merek EV yang kuat serta fondasi bisnis EV yang kokoh sebagai perspektif jangka menengah hingga jangka panjang," ujar Mibe, dikutip dari keterangannya, Selasa 21 Mei 2024.

Kemudian pendekatan komprehensif yang kedua adalah hal untuk merestrukturisasi pengadaan, dan produksi untuk mengurangi biaya, fokus utama pada produksi baterai.

Honda berupaya untuk mengurangi biaya produksi baterai di Amerika Utara dengan target lebih dari 20 persen dibandingkan dengan biaya saat ini pada tahun 2030, dan akan membangun struktur bisnis yang kompetitif dengan tujuan mengurangi biaya produksi keseluruhan sekitar 35 persen.

Share :
Berita Terkait