100KPJ

Wuling Percaya Diri Cloud EV Bisa Terjual 5.000 Unit di Tahun Ini

Share :

100kpj - Wuling Motors resmi meluncurkan Wuling Cloud EV sejak April 2024, namun baru bulan ini harga mobil listrik ketiganya tersebut diumumkan secara resmi di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu 15 Mei 2024.

Harga Wuling Cloud EV Rp398 juta on the road, ada penurunan Rp13 juta dari banderol yang sebelumnya diumumkan pada bulan lalu. Secara segmen posisi mobil listrik terbarunya itu lebih tinggi dari Air ev, dan BinguoEV.

Bagi konsumen yang pesan Cloud EV sampai akhir bulan ini berhak mendapatkan garansi seumur hidup, yang meliputi baterai, motor listrik, dan kontrol unit. Selain itu, gratis alat pengisian daya, dan bebas perawatan sampai 155 ribu km.

Meskipun di China hadir dalam beberapa varian dengan spesifikasi baterai, dan motor listrik penggerak berbeda-beda. Sedangkan untuk pasar Indonesia powertrainya setara tipe 460 Pro Edition, dan 460 Max Edition, atau kasta tertinggi di negara asalnya.

Cloud EV memiliki baterai lithium ferrophosphate, atau LFP berdaya 50,6 kWh, sehingga jarak tempuhnya mencapai 460 km. Soal dinamo, atau motor penggerak listriknya bertenaga 136 PS, dan torsi 200 Nm. Mobil listrik berpenggerak roda depan itu bisa melesat hingga 150 km per jam.

Mobil listrik terbarunya itu memiliki fitur yang lebih lengkap dari dua model sebelumnya, namun bermodal spesifikasi tersebut, produsen berlogo lima berlian itu percaya diri bahwa produk barunya bisa terjual ribuan unit sampai akhir tahun ini.

"Kami berharap bisa menambah volume penjualan Wuling EV secara keseluruhan, tapi kita tidak bisa menjelaskan secara number. Berharap bisa lebih dari 5.000 konsumen di tahun ini," ujar Sales and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani di Jakarta, Rabu 15 Mei 2024.

Share :
Berita Terkait