100KPJ

Wuling Satu-satunya Merek Otomotif yang Dapat Penghargaan Ini

Share :

100kpj – Setiap negara mencari cara menuju ramah lingkungan, salah satunya melalui energi terbarukan, baik itu listrik, hidrogen, tenaga matahari, hingga tumbuhan sebagai campuran bahan bakar minyak fosil, atau bioetanol.

Namun untuk industri otomotif dunia saat ini listrik menjadi energi terbarukan yang popular demi menekan emisi gas buang dari mesin pembakaran, dibandingkan hidrogen jumlah kendaraan listrik lebih banyak. 

Di Indonesia sendiri, pemerintah terus mendorong penggunaan kendaraan listrik, baik transportasi umum, mobil pribadi, dan motor. Saat ini ada banyak perusahaan yang menawarkan kendaraan pelahap seterum.

Salah satunya Wuling Motors, jenama asal China itu sudah memiliki 3 mobil listrik yang mereka produksi di Cikarang, Jawa Barat. Usahanya dalam menekan emisi mendapatkan banyak apresiasi dari sejumlah pihak.

Salah satunya dari Majalah Listrik Indonesia, dan Wuling menjadi satu-satunya merek otomotif yang masuk nominasi dalam penghargaan tahunan tersebut.

Menurut Pemimpin Redaksi media tersebut, Damar Rusli, penilaian dilakukan cukup ketat melalui rapat internal, terutama untuk menetapkan pemenang dari 15 kategori yang diramaikan oleh 45 perusahaan terpilih.

Share :
Berita Terkait