100KPJ

BMW Gelar Kualifikasi GS Trophy di Sentul, Libatkan 60 Biker

Share :

100kpj – BMW Motorrad menggelar ajang GS Trophy Qualifier Indonesia akhir pekan lalu, di Depes, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Acara tersebut melibatkan 60 peserta yang dibagi dalam 20 tim.

Peserta yang mengikuti GS Trophy Qualifier Indonesia bukan hanya ditantang bekerjasama dalam tim, tapi juga kekuatan mental, kontrol emosi, merubah kebiasaan berkendara, dan cobaan fisik.

Semua rintangan tidak hanya dapat dilewati dengan kepiawaian berkendara tetapi juga strategi, komunikasi, dan pengetahuan.

Untuk mendukung acara tersebut, BMW Motorrad Indonesia menyiapkan puluhan motor baru tipe BMW G310GS yang telah disiapkan lengkap dengan proteksi bodi.

Semua peserta wajib untuk memakai motor BMW G310GS dengan konfigurasi yang sama agar kompetisi berjalan dengan adil bagi semua peserta.
 
Tahapan kompetisi GS Trophy Qualifier Indonesia disiapkan sesuai dengan regulasi dan standar global dari BMW Motorrad International. Ajang ini sendiri berlangsung selama seharian penuh hingga keluar beberapa juara berkaitan dengan skill yang dimiliki.

“Kami harapkan para pemenang bisa membawa nama baik Indonesia di kancah internasional, dan bisa terus maju sampai ke babak final,” kata Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia.

Para pemenang ‘The Best Team’ di ajang GS Trophy Qualifier Indonesia ini nantinya bakal mewakili Indonesia dalam babak kualifikasi GS Trophy tingkat Asia Tenggara pada tanggal 21 – 22 September 2019 di Malaysia dan tim terbaik di tingkat regional akan ikut babak puncak GS Trophy 2020 Oceania di New Zaland pada tanggal 9 – 16 Februari 2020.

Berikut daftar pemenangnya:

Get Dressed and Start The GS: Mohammad Saoqi
Parallel Logs: Ade Rukmana
Riding On a Log: Toke Sukerta
Slalom: Ade Rukmana
Balancing GS with engine running: Muhammad Yunus, Ferdiansyah, Bonny Raines
Slow Race: Tri Andika Lukmana
Sand: Ade Rukmana

The Best Rider pemenang ke-1: Muhamad Khotibul Umam
The Best Rider pemenang ke-2: Hendrik Prabowo
The Best Team pemenang ke-3: Antonius Yulianto, Ainto Harry Busiawan, Rangga Kosala Putra Ramadhana

The Best Team pemenang ke-1: Tri Andika Lukmana, Muhamad Khotibul Umam, Hendrik Prabowo
The Best Team pemenang ke-2: Eko Budianto, Eko Supratiyo, Guntur Sutrisna

Share :
Berita Terkait